Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Disclaimer Privacy policy About dan Contact Terbaru 2020

cara membuat privacy policy disclaimer about contact


Disclaimer Apa Sih ?


Dalam memulai hal baru tentu banyak sekali kata istilah yang kita temui, seperti halnya memulai untuk membuat blog.

Sebagai identitas suatu blog, salah satunya adalah membuat disclaimer. bagi blogger pemula pun pasti penasaran, apa sih disclaimer itu ?

Banyak sekali blogger dalam youtube atau blog yang membahas tentang cara membuatnya, tapi tidak banyak yang mengetahui apa sih artinya ? terutama dalam situs youtube, hampir tidak ada yang membahasnya, sangat sedikit sekali.

Sama seperti blogger pemula yang lainnya, saya pun dulu hanya mengikuti blogger-blogger cara membuatnya, namun akhirnya saya penasaran apa sih artinya ?

Karena kata disclaimer sendiri merupakan bukan bahasa indonesia melainkan bahasa inggris, akhirnya saya coba search di google translate.

Menurut translatenya sendiri disclaimer mempunyai arti penolakan, sangkalan.

Setelah saya search lebih jauh lagi, saya pun mulai menemukan beberapa sumber yang ber opini tentang disclaimer.

Salah satunya dalam situs hukumonline.com, disana dijelasakan mengenai makna disclaimer yang intinya adalah disclaimer atau pernyataan penolakan atau penyangkalan diberikan dengan tujuan perlindungan bagi pemilik website atau situs sebagai pemberi informasi.

Pengertian Disclaimer

disclaimer blogspot







Jadi kalo untuk bahas apa artinya, jawabannya pernyataan penolakan atau sangkalan.

Sedangkan untuk fungsinya sendiri menurut pernyataan diatas yaitu sebagai perlindungan buat pemilik situs website atau blog. Jadi dengan adanya disclaimer pembaca blog dianggap otomatis menerima ketentuan pada situs website atau blog tersebut, Namun, ternyata tidak begitu saja bisa lepas dari tanggung jawab.

Sebagaimana dikatakan oleh Jaksa pada Kejaksaan Agung RI Arief Indra Kusuma Adhi : “Disclaimer tidak otomatis melepaskan tanggung jawab hukum seseorang.

Jadi, sah-sah saja menempatkan disclaimer di sebuah situs website atau blog tapi orang yang bersangkutan tetap wajib untuk mengawasi dan mengatur informasi yang dishare.

Cara Membuat Disclaimer dengan Generator


Langkah 1 : Pertama yaitu membuat disclaimer, caranya sangat mudah cukup kunjungi situs privacyonline.com

Langkah 2 : Selanjutnya klik Free generator dan pilih disclaimer generator.

Langkah 3 : isi form yang sudah ditentukan dan klik berikutnya atau next. dan klik Create disclaimer


langkah 4 : klik Copy to clipboard yang ada dibawah sebelah kiri.



Cara Membuat Privacy Policy



Langkah 1 : Hampir sama seperti membuat disclaimer, membuat privacy police sangat mudah, pertama langkahnya sama yaitu kunjungi situs privacyonline.com ( klik ini ).

Langkah 2 : Selanjutnya klik Free generator dan pilih privacy policy generator.


Langkah 3 : isi form yang sudah ditentukan dan klik berikutnya atau next. dan klik Create privacy policy.



privacy policy generator


Langkah 4 : klik Copy to clipboard yang ada dibawah sebelah kiri.


Cara Membuat About

About sendiri kalau diterjemahkan dalam bahasa indonesia artinya tentang. Jadi untuk about ini silahkan anda buat sendiri-sendiri isi artikelnya. ceritakan kenapa akhirnya kamu buat blog ini.

Ceritakan asal usul blog kamu, bagaimana awalnya mula akhirnya kamu buat blog, kapan blog kamu dibuat, tujuan dari blog kamu dan sebagainya.

Tulis tentang penulisnya juga boleh, siapa kamu sebenarnya, motivasi apa yang membuat akhirnya membuat blog dll.

Cara Membuat Contact

Contact saya rasa udah sangat populer ya, jadi temen-temen pasti tau maksudnya. Dalam contact silahkan temen-temen isi dengan kontak yang temen-temen punya.

Temen-temen bisa tulis nomor handphone, whatsapp, email, atau media sosial ( facebook, instagram ). contact ini suatu saat berguna jika blog kalian sudah besar, pasti nanti banyak yang berminat untuk bekerjasama dengan kamu dan mereka bisa melihat contact kamu di halaman ini.



Posting Komentar untuk "Cara Membuat Disclaimer Privacy policy About dan Contact Terbaru 2020"