Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Lagi Gratis, WhatsApp Business Berbayar ?

WhatsApp sosial media online

Aminsunhaji.Com - WhatsApp Business merupakan aplikasi telepon, chat atau kirim pesan yang dikhususkan untuk para pebisnis kecil, contohnya para startup.

Tentu untuk para startup yang cukup banyak, aplikasi WhatsApp Business sangat perlu dipakai atau digunakan untuk menunjang kemudahan berkomunikasi dengan ribuan pelanggan setiap hari.

Fitur-fitur yang disediakan sebelumnya pada WhatsApp Messanger atau WhatsApp biasa, diupgrade lebih banyak disini. Untuk penggunaannya sendiri kalian bisa pakai dalam 1 smartphone, keduanya bisa dipakai bersamaan, tapi dengan catatan nomor yang didaftarnya tidak sama atau berbeda antara nomor di WhatsApp Messanger dan WhatsApp Business.

Membahas tentang fitur di WhatsApp Business tentu hal yang cukup menarik, salah satu yang sangat bermanfaat yaitu fitur label. Fitur label yang disediakan sangat membantu untuk memfilter atau mengelompokan yang sudah deal membeli, cuma tanya2, atau yang lainnya.

Fitur itu sangat bermanfaat dan membantu khususnya untuk para pebisnis jualan online yang mengandalkan iklan Facebook Ads Instagram Ads  lalu diteruskan ke WhatsApp.

WhatsApp Messanger dan WhatsApp Business Berbayar Mulai Tahun 2020


Sayangnya baru-baru ini ramai akan adanya iklan di WhatsApp, kabarnya bukan hanya di WhatsApp Business, WhatsApp Messanger yang biasa kita pakai pun kabarnya akan menarik biaya mulai tahun ini 2020.

Tapi berdasarkan informasi yang ramai dibicarakan di dunia maya, cara menarik biaya atau bayar kita WhatsApp akan memonetisasi dengan menyisipkan iklan di WhatsApp terutama di bagian stories, jadi nanti mirip seperti yang ada di stories facebook dan instagram.

Namun kabarnya jika pengguna tidak mau melihat iklan dalam aplikasi WhatsApp , maka pengguna tersebut harus dengan cara membayar 1 dollar AS.

Mengenai kabar ini, sebagian netizen berkomentar menolak akan adanya rencana akan disisipkannya iklan dalam aplikasi WhatsApp Messanger dan WhatsApp Business. Tapi ada juga netizen yang berkomentar bahwa rencana ini wajar saja.

Bagaimana tanggapan kamu soal hal ini ? silahkan tulis dikolom komentar dibawah ya.

Meski kabar WhatsApp akan tidak gratis atau berbayar ramai, namun perwakilan faceebook mengatakan bahwa tim yang dibentuk untuk menyisipkan iklan sudah dibubarkan.

Seperti yang kita ketahui bahwa aplikasi WhatsApp ada tulisan From Facebook setiap kali kita membukanya pada bagian bawah, itu karena memang facebook sudah mengakuisisi WhatsApp sejak 2014 lalu.

Meski ada kabar dibubarkannya tim yang akan menyisipkan iklan di WhatsApp, namun juga ada kabar bahwa kabar WhatsApp berbayar sebenarnya adalah salah satu rencana jangka panjang facebook yang masih abu-abu.




Untuk saat ini kabar ter-update soal WhatsApp tidak gratis atau bayar sampai disitu, kabar itu masih simpang siur, namun menurut saya, suatu saat nanti sepertinya entah tahun ini 2020 atau beberapa tahun kemudian sepertinya sistem menyisipakan iklan dalam aplikasi WhatsApp akan diberlakukan.

Melihat pengguna WhatsApp yang begitu banyak, hampir 1 miliar orang kurang lebih , tentu pemilik facebook  tidak sembarangan  mengakuisisi WhatsApp sebagai miliknya.





Posting Komentar untuk "Tak Lagi Gratis, WhatsApp Business Berbayar ? "